Kamis, 12 Februari 2015

E-Learning : Elearning.pcr.ac.id

Elearning.pcr.ac.id adalah elearning yang dikhususkan untuk mahasiswa/i Politenik Caltex Riau. Tujuan dibuatnya e-learning PCR ini untuk mempermudah mahasiswa/i dan memberikan kenyamanan dalam mengikuti semua matakuliah secara Online tanpa menggunakan metode lama yaitu saling bertatap muka. Dosen/Instruktur PCR dapat menambah bahan-bahan perkuliahan dan memberikan Tugas serta Latihan-Latihan diwebsite ini, sehingga kuliah Online ini bisa semakin lengkap dan bermanfaat banyak bagi seluruh Civitas PCR khususnya bagi mahasiswa/i nya.
 Karena pendaftaran hanya dilakukan secara manual oleh Admin e-learningnya saja maka yang terdaftar adalah mahasiswa PCR. Sehingga, di website ini Login hanya diperbolehkan untuk mahasiswa/i kampus tersebut. Orang luar bisa mengakses website ini dengan menggunakan guest access.
Tampilan Home dari website ini :


Disini saya akan menjelaskan secara singkat fitur-fitur yang dimiliki oleh situs elearning ini menurut apa yang saya sudah coba:
·      Pada tampilan home akan disuguhkan dengan Berita Situs. Berita situs tersebut berisi informasi cara menggunakan website, berita mengenai perkuliahan baik jadwal perkuliahan, jadwal UAS, UTS, maupun informasi-informasi lainnya. 
·     Login yang digunakan untuk dapat mengakses modul pada courses yang disediakan. Tanpa login kita tidak dapat mengakases modul tersebut.
·     


Navigation didalam fitur ini terdapat home, site pages, courses. Courses disini berisi modul-modul dari masing-masing jurusan yang ada di pcr. Tampilannya courses seperti ini :


·         Latest News fitur ini sama seperti berita situs.
·  Online Users fitur ini digunakan untuk mengetahui siapa saja user yang sedang mengakses situs elearning ini.



Kelebihan & Kekurangan dari Website Elearning.pcr.ac.id
          Sama seperti situs e-learning lainnya yang bertujuan membantu memudahkan proses belajar mengajar diperkuliahan. Situs ini memudahkan siswanya dalam memberikan materi-materi dan soal-soal tambahan dari dosen mereka.
          Sayangnya, materi yang diberikan tidak bisa diakses untuk umum.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar