Kamis, 12 Juli 2018

Tips Mudah Memilih Tempat Rapat Yang Baik

Ruang rapat merupakan bagian terpenting dari pekerjaan perkantoran. Ketika persahaan sudah memiliki ruang rapat, tugas kita hanyalah mendesain ruangan tersebut agar terasa lebih nyaman. Hal ini meliputi penataan meja dan kursi meeting, peralatan rapat seperti proyektor, papan tulis dan sebagainya. Namun jika rapat membutuhkan kapasitas yang lebih besar, solusinya kita harus menyewa sebuah tempat untuk mengadakan pertemuan. Berikut ada beberapa tips menentukan tempat pertemuan atau rapat, diantaranya:

- Pertimbangan budget
Biasanya biaya untuk menyewa sebuah ruangan pertemuan sudah dialokasikan telak oleh pihak perusahaan. Untuk itu dalam memilih ruangan tersebut haruslah dibawah anggaran yang tersedia. Carilah beberapa referensi harga yang ditawarkan penyedia ruangan rapat. Kemudian lakukan perbandingan harga dan pilihlah yang sekiranya sesuai dengan anggaran perusahaan anda. 

- Lokasi ruang rapat
Pilihlah lokasi ruangan yang strategis yang mudah dijangkau dari manapun. Sehingga tidak menyulitkan perserta yang menghadiri pertemuan yang menempuh jarak terlalu jauh. Selain itu perhatikan juga akses menuju lokasi, apakah di jam-jam sibuk selalu macet atau tidak. Hal tersebut haruslah dikondisikan.

- Peserta yang hadir
Perhatikan juga peserta rapat yang akan hadir. Hal ini sangat berpengaruh pada fasilitas yang harus dipersiapkan nantinya. Apakah staf karyawan biasa atau tamu VIP seperti direksi yang berbeda. Fasilitas yang disediakan pastinya akan berbeda sesuai tamu yang akan datang.
Itulah beberapa tips memilih tempat rapat yang baik. Jika anda sudah memiliki ruang rapat sendiri, jangan lupa untuk memilih furniture kantor di Enduro furniture yang menyediakan berbagai furniture kantor termasuk meja, dan office furniture lainnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar